Kamis, 10 Mei 2012

Apa sih yang bisa kamu lakukan dengan 10 kata?



Kata. Apa sih yang bisa kamu lakukan dengan kata? Apalagi 10 kata? Saya menulis ini iseng-iseng aja karena ingin menuangkan hasrat otak yang sudah tidak terbendung lagi mengenai inspirasi kata. Dengan kata-kata bisa melakukan hal apapun. Kata bisa menjadi sebuah senjata, kata bisa jadi sebuah obat dan masih banyak lagi khasiat kata. Mari kita uraikan satu-persatu apa saja yang bisa kita lakukan dengan 10 kata.


1.      Mengungkapkan cinta
Rasanya udah basi ya kalau kita mengucapkan rasa cinta pada orang yang kita sukai cuma dengan ucapan, “I love you” atau “aku sayang kamu” saja. Bagaimana kalau ditambah jadi 10 kata biar tambah asik dan variatif, seperti, “Tak ada lagi yang indah selain dirimu aku sangat menyayangimu.” Kalau ada ide lain boleh ditambahin sendiri nanti. Hehe

2.      Berdebat
Orang seringkali berdebat begitu panjang dan pada akhirnya malah tidak menghasilkan apa-apa, hanya membuang-buang waktu saja. Dengan hanya mengeluarkan pendapat dalam 10 kata, pendapat pun jadi padat dan singkat. Coba saja ngomong kayak begini, “saya rasa hal tersebut tidak valid karena tidak sesuai data.” Singkat dan like a boss!

3.      Ikutan kuis
Kemarin saya baru lihat dan ikutan kuis dari twitter Clasensation, yang suruh mengartikan Clasensation dalam 10 kata. Hadiahnya pun nggak tanggung-tanggung, iPhone 4S! Maka dari itu saya pun mulai mencoba-coba 10 kata yang pas buat menggambarkan Clasensation itu. Contohnya kayak begini, “#clasensation sensasional, unik, keren, update, berisi, mantap, cerdas, asyik, seru, informatif @Clasensation” Untuk ikutan kuisnya bisa lihat di notes ini: http://on.fb.me/IAQPKD

4.      Buat lirik lagu
Dengan 10 kata kita pun dapat membuat sebuah bait lirik lagu. Lumayan buat nambahin karya. Misalnya, “Engkau bagai matahari yang menghangatkan hatiku yang telah dingin membeku.” *tsaah.

Mungkin ada yang mau nambahin lagi dengan 10 kata mau buat apaan nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar